Ketua IMM Jadi Pembina Upacara di SD Mugeb, Ini Pesannya

Upacara Bendera dalam Rangka Merayakan Milad Muhammadiyah ke-109 di SD Mugeb (Muhammad Afrizal Fahlefi Romadhoni/PWMU.CO)

PWMU.CO – Ketua IMM Jadi Pembina Upacara di SD Mugeb. Pagi yang cerah menyambut kedatangan siswa SD Muhammadiyah 1 GKB (SD Mugeb) Gresik. Satu per satu siswa mulai berdatangan di sekolah tercinta. Mereka melewati gerbang sembari membalas sapaan dari guru-guru yang bertugas menyambut kedatangan siswa di sana.

Seusai meletakkan tas, siswa dan guru bergegas ke lapangan sekolah. Di sanalah, agenda utama SD Mugeb dilaksanakan. Hari ini, Kamis (18/11/21) SD Mugeb mengadakan upacara bendera dalam rangka merayakan Milad Ke-109 Muhammmadiyah.

Para siswa dan guru tampak rapi dengan seragam Hizbul Wathan. Tak lupa para petugas upacara yang telah siap bertugas di posisi masing-masing.

Upacara kali ini tentu berbeda dengan biasanya. Pada kesempatan ini, SD Mugeb mengundang Dina Auliyah, Ketua Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Gresik sebagai pembina upacara.

Mengawali amanatnya, Dina, sapaan akrabnya, mengucapkan terima kasih sudah diberi kesempatan menjadi pembina upacara di SD Mugeb.

“Terima kasih sudah memberi kesempatan kepada saya untuk menjadi pembina upacara di sekolah ramah anak SD Mugeb. Ini merupakan kesempatan yang langka dan sungguh berkesan bagi saya,” ungkapnya

Selanjutnya, Dina mengingatkan peserta upacara tentang tema Milad Ke-109 Muhammadiyah ini. “Seperti yang kita tahu milad ini mengangkat tema Optimis Menghadapi Covid-19: Menebar Nilai Utama,” ujarnya.

Jadi, lanjutnya, tema milad kali ini masih seputar pandemi Covid-19 yang sampai saat ini tak kunjung selesai.

Usaha Menghadapi Pandemi Covid-19

Pada kesempatan tersebut, Dina menyampaikan beberapa hal yang tetap harus dilakukan untuk menghadapi pandemi Covid-19.

Pertama, harus tetap semangat dan optimis dalam menghadapi pandemi ini.”Tetap semangat belajar, beribadah, dan  berbuat kebaikan,” tuturnya.

Kedua, mengembangkan sikap taawun dan kebhinekaan.

“Sebagai kader Muhammadiyah, kita harus memiliki sikap taawun tanpa memandang golongan karena sejatinya manusia adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup tanpa bantuan orang lain,” ujarnya.

Ketiga, menggalang usaha bersama. “Usaha yang bisa kita lakukan yaitu senantiasa menjaga kesehatan dengan cara makan secara teratur, makan makanan yang bergizi, dan rajin berolahraga. Dengan begitu, kita bisa membantu pahlawan kesehatan,” ujarnya.

Terakhir, ujarnya, “Hal yang tak kalah penting yaitu perbanyak doa dan beribadah.” (*)

Penulis Farida Lutfiatul Jannah Editor Mohammad Nurfatoni

Sumber : https://pwmu.co/216868/11/18/ketua-imm-jadi-pembina-upacara-di-sd-mugeb-ini-pesannya/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *