SD Mugeb Rilis Lagu Kita Semua Harus Survive

Suasana peluncuran. SD Mugeb Rilis Lagu Kita Semua Harus Survive (Tangkapan layar Terry/PWMU.CO)

PWMU.CO – SD Mugeb Rilis Lagu Kita Semua Harus Survive. Sekolah Ramah Anak SD Muhammadiyah 1 GKB Gresik (SD Mugeb) melaunching lagu tersebut bersama Wakil Bupati Gresik Dra Hj Aminatun Habibah MPd pada Kamis (9/9/21).

Jingle ketiga SD Mugeb ini merupakan karya kolaboratif antara Kepala SD Mugeb M Nor Qomari SSi, dan dengan Rafie Cakradara, musikus asli Gresik.

Kita Semua Harus Survive dinyanyikan dengan apik oleh Narendra Rama Aryoduta (IV-Papua), Qarsafah Al Zahliyah R Z (V-Amerika), dan Mestika Cinta Dona Alycia (IV-Jawa).

Jingle ini diputar perdana pada acara bertajuk Ge-Talk (Mugeb Talk) yang diikuti siswa kelas I-VI secara online dan offline.

Wakil Bupati Gresik yang akrab dipanggil Bu Min, mengapresiasi jingle terbaru SD Mugeb. “Luar biasa, bisa memicu anak-anak untuk selalu hidup sehat, termotivasi untuk selalu belajar dan anak-anak agar selalu semangat,” tuturnya.

Menurut Bu Min, dengan lagu terbaru SD Mugeb juga ikut berpartisipasi untuk memberikan semangat warga Gresik untuk hidup sehat. “Lagu ini kan penyemangat ya, sehingga membuat imun kita semakin baik,” tuturnya.

Proses Kreatif

M Nor Qomari, yang biasa dipanggil Ari, mengaku bahwa lirik jingle ini ditulisnya sesuai dengan kondisi dan tantangan masa pandemi yang dihadapi anak-anak maupun orang tua pada umumnya.

“Jingle Kita Semua Harus Survive adalah trigger (pemicu) dan motivasi untuk kita semua untuk menjalani kehidupan khususnya tetap semangat belajar di masa pandemi,” ungkapnya saat diwawancarai PWMU.CO sesaat setelah acara launching.

Ari menceritakan proses penciptaan jingle ini sudah dari awal tahun hingga bulan Mei 2021. Ada beberapa diksi yang harus diolah karena ruh jingle tersebut adalah apapun keadaannya, kita semua harus survive sebelum kita bisa berbuat yang lain.
“Dengan semangat Surah al-Insyirah, kita bisa ambil hikmah bahwa pandemi ini bukan halangan. Bersama kesulitan pasti ada kemudahan,” pesannya.

Saat ditanya tentang alasan memilih media lagu sebagai motivasi dan penyemangat untuk anak-anak, Ari mengatakan bahwa lagu bisa lebih mudah diterima dan dinikmati oleh anak-anak.

“Lirik yang full motivasi dan positif thinking diiringi musik dengan tempo cepat membuat media lagu lebih bisa dinikmati dan memacu pendengarnya untuk memahami dan mantap melangkah dan terus menjadi pribadi pemenang yang tangguh dan terus tumbuh dalam kondisi apapun,” papar pria yang hobi mendongeng ini.

Rafie Cakradara juga menyampaikan kesannya dalam proses penciptaan jingle ini. “Dari Ustadz Ari merupakan hasil perenungan lama ya, lagunya kita olah, kita otak-atik musiknya, bagaimana ruhnya lagu ini bisa keluar, alhamdulillah dalam waktu seminggu selesai,” ujarnya.

Lulus Tantangan

Mestika Cinta, salah satu vokalisnya menyampaikan tantangan yang harus ia hadapi saat proses pembuatan video klip. “Susahnya saat shooting di Ekowisata SD Mugeb, karena panas-panasan,” ucapnya.

Melihat hasil video klip yang bagus dan memuaskan, Qarsafah Al Zahliya merasa senang dan bersyukur. “Meskipun panas-panasan, tapi lihat hasilnya bagus, alhamdulillah senang,” ujar gadis yang akrab dipanggil Safah ini.

Narendra Rama juga menyatakan rasa senangnya karena setelah penantian selama dua bulan, lagu akhirnya rilis. “Sudah nunggu dari bulan Juli, alhamdulillah jadi juga,” ujarnya sambil tersenyum.

Sebagai pemirsa, Danie Surya Ramadhan, siswa kelas VI-Venus, mengaku suka dengan jingle terbaru SD Mugeb yang dirilis di tanggal 9.9 ini. “Enak lagunya, musiknya juga enak, video klipnya bagus,” ujarnya. (*)

Penulis Mar’atus Sholichah Editor Mohammad Nurfatoni

Sumber : https://pwmu.co/208648/09/10/sd-mugeb-rilis-lagu-kita-semua-harus-survive/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *