SD Mugeb Sambut Back to School dengan Semangat Baru 

Sambutan M Nor Qomari SSi saat memulai tahun ajaran baru 2021-2022 secara virtual. SD Mugeb Sambut Back to School dengan Semangat Baru. (Tangkap layar Novita/PWMU.CO)

PWMU.CO – SD Mugeb Sambut Back to School dengan Semangat Baru. SD Muhammadiyah 1 GKB Gresik (SD Mugeb) awali tahun pelajaran baru 2021-2022 dengan kegiatan Back to School (BTS), Senin (12/07/2021).

Kegiatan BTS diikuti dengan begitu semangat oleh seluruh siswa SD Mugeb dari kelas I-VI.

Kepala SD Mugeb M Nor Qomari SSi mengawali sambutannya dengan memperkenalkan diri dan mengajak anak-anak untuk mengikuti jargon New Class, New Spirit, Ganbatte dengan gerakan tertentu.Para siswa begitu antusias, mengikuti gerakan tangannya dengan suara yang lantang.

Pada sambutanya, Ari mengingatkan mereka agar untuk selalu bersyukur kepada Allah. “Alhamdulillah, anak-anak di pagi yang cerah ini, kita masih diberikan kesehatan, kesempatan menghirup oksigen dengan bebas, maka harus kita syukuri karena ini modal besar untuk lebih bersemangat belajar,” ucapnya.

Baca Juga:  Delapan Paradigma Pendidikan dalam Surat Al-Alaq

Dan, lanjutnya, sebagai bentuk rasa syukur ini maka kita harus lebih rajin dalam beribadah, mulai dari shalat lima waktu berjamaah, mengaji, dan melakukan membiasaan baik serta hormat patuh pada orangtua.

Dia juga menyampaikan, “Kita harus bersyukur kepada Allah karena sudah diberi Rasulullah, tauladan yang baik. Maka semua perilaku, ucapan, dan tindakan kita harus mentauladani Rasulullah, semoga nantinya kita diberikan safaat Rasulullah.”.

Ayah tiga anak itu juga memberikan motivasi kepada siswa-siswi di kelas baru harus memiliki semangat baru. “Anak-anakku di awal pembelajaran yang baru ini, di kelas baru, kita harus memiliki semangat baru dalam belajar,” ujarnya.

Tidak hanya itu, sambungnya, kita juga harus semangat memiliki akhlak yang mulia, semangat beribadah, semangat untuk sehat dan semangat-semangat yang lainnya.

Ari juga memberitahukan bawah sebagai sekolah ramah anak (SRA), SD Mugeb akan memberikan pelayanan pendidikan terbaik.

“Meskipun terpisah jarak, sekolah akan tetap berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik agar anak-anak bisa belajar dengan nyaman dan hak anak sebagai siswa terpenuhi dengan baik,” janjinya.

Di akhir sambutannya, Ayah yang hobi mendongeng itu berpesan untuk menjaga kesehatan di saat kondisi Covid-19 ini. “Anak-anak meskipun kita tidak boleh keluar, kita harus menjaga kesehatan, kalau tidak bisa menjaga kesehatan maka kita tidak bisa melakukan apa- apa, tidak bisa belajar, dan melakukan kegiatan yang lain,” pesannya.

Perkenalkan Wali Kelas

Kegiatan dilanjutkan dengan perkenalan wali kelas dan guru pengajar di tiap level kelas.

Eka Maria SPd, menunjukkan rasa antusiasnya saat menyambut siswa kembali ke sekolah, terutama siswa kelas I.

“Senang sekali bisa bertemu lagi dengan siswa-siswi SD Mugeb yang penuh semangat setelah libur kenaikan kelas,” tutur ibu dua anak ini.

Wali kelas I-Al Malik ini juga menyampaikan pesan kepada siswa kelas I yang baru bergabung dengan SD Mugeb.

“Untuk siswa kelas I, selamat ya! Kalian sudah masuk SD. Selamat bergabung dengan SD Mugeb. Tetap semangat meskipun belajar dari rumah, semoga pandemi segera berakhir dan kita bisa bertemu di sekolah,” ujarnya.
Novita. (*)

Penulis Novita Zahiro Editor Mohammad Nurfatoni

Sumber : https://pwmu.co/199590/07/13/sd-mugeb-sambut-back-to-school-dengan-semangat-baru/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *