Siswi SD Mugeb Raih Juara World Wetlands Day 2021

Siswi SD Mugeb meraih juara II menggambar dalam rangka memperingati Hari Lahan Basah Sedunia (World Wetlands Day) Tahun 2021 yang diumumkan secara online, Senin (31/5/21).
Renata Sherafina dan M Nor Qomari setelah menerima penghargaan dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gresik (Novita Zahiro/PWMU.CO)

PWMU.CO – Siswi SD Mugeb meraih juara II menggambar dalam rangka memperingati Hari Lahan Basah Sedunia (World Wetlands Day) Tahun 2021 yang diumumkan secara online, Senin (31/5/21).

Pada lomba yang diselenggarakan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gresik tersebut, siswa kelas II SD Muhammadiyah 1 GKB (Mugeb) Gresik Renata Shafarina berhasil menggondol prestasi dengan tema lukisan Kawasan Ekosistem Esensial (KEE) Mangrove Ujungpangkah.

Rosalia, ibunda Renata Shafarina, menceritakan Tasya, sapaan akrabnya, sangat antusias dan semangat dalam mengikuti lomba. Dia sangat suka menggambar dan selalu menyempatkan melukis. Satu pekan sekali, dia bisa menghasilkan satu karya lukisan.

“Anaknya sangat semangat kalau melukis. Ketika ikut lomba ini, dia mencari referensi contoh Magrove Ujungpangkah melalui Google. Alhamdulillah, anak saya bisa meraih prestasi dalam ajang ini,” ujarnya, bangga.

Lukisan karya Renata Sherafina (Novita Zahiro/PWMU.CO)

Jadi Motivasi Siswa Lain

Kepala SD Mugeb M Nor Qomari SSi saat menghadiri penghargaan di Ruang Rapat Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gresik, Jumat (4/6/21) sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh Tasya. Ia berharap pencapaian tersebut dapat menjadi motivasi bagi siswa SD Mugeb lainnya.

“Melalui prestasi ini semoga bisa menjadi motor inspirasi bagi teman-teman Tasya sehingga tidak hanya menjadi siswa yang unggul di bidang akademik, namun juga peka dan peduli terhadap lingkungan. Yang penting juga, anak-anak bisa berkreasi dan berprestasi saat pandemi ini,” ingatnya.

Ari, sapaan akrabnya, memaparkan karakter peduli lingkungan sangat penting untuk ditanamkan pada siswa sehingga dalam kehidupannya mereka bisa menjaga dan melestarikannya. Salah satu contohnya, lanjutnya, melalui lukisan bisa menjadi sarana pendidikan juga.

Peduli dengan Lingkungan

Section Manager PT Smelting, Indra SW Junior mengatakan perusahannya sangat mendukung penuh penyelenggaraan lomba yang berwawasan lingkungan ini.

“PT Smelting sangat interest dan memiliki kepedulian yang tinggi terhadap lingkungan. Karena itu, kami membuka diri untuk mendukung penyelenggaraan menggambar dan fotografi tentang KEE Mangrove Ujungpangkah,” jelasnya. (*)

Penulis Viki Safitri dan Novita Zahiro. Editor Ichwan Arif.

Sumber: https://pwmu.co/195303/06/09/siswi-sd-mugeb-raih-juara-world-wetlands-day-2021/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *