Infaq Ramadhan dan Donasi Palestina SD Mugeb Capai Rp 137 Juta

 

MugebNews – SD Muhammadiyah 1 GKB berhasil menggalang dana infaq ramadhan dan donasi Palestina sebesar Rp 137.721.050. Dengan rincian infaq ramadhan sebesar Rp 108.603.250 dan Rp 29.117.800 untuk donasi Palestina.

Total dana tersebut diserahkan ke Kantor Layanan Lazizmu GKB untuk disalurkan. Meskipun pandemi, siswa-siswi SD Mugeb tetap dimotivasi oleh ustadz-ustadzah untuk tetap berinfaq.

Wakil Kepala Sekolah Bidang PPK (Pembiasaan dan Pembinaan Karakter), Aditama SAg, mengatakan ini menjadi tantangan tersendiri dalam mengumpulkan donasi karena anak-anak tidak masuk sekolah.

Aditama menjelaskan untuk mendongrak capaian infaq saat pandemi, sekolah menerapkan beberapa strategi. Mulai dari menyedikan kaleng infaq untuk siswa, siswa membuat kaleng infaq secara mandiri, dan juga infaq untuk guru di tiap rumpun mapelnya.

“Setelah uang di kaleng infak terkumpul, orangtua siswa bisa melakukan transfer ke rekening Lazismu GKB. Selain itu, sekolah melalui wali kelas juga terus mengingatkan secara online melalui grup WA, baik siswa atau orangtua, terkait dengan infaq tersebut,” jelasnya.

Distribusi Infaq dan Donasi Palestina
Infaq ramadhan yang diperoleh akan dibagikan dalam bentuk parcel dan uang tunai untuk tunjangan hari raya (THR) bagi siswa, dhuafa, guru Taman Pendidikan al-Quran (TPA), marbot masjid binaan, dan Panti Asuhan Muhammadiyah yang ada di Driyorejo dan Bungah. Sedangkan donasi Palestina diserahkan ke Lazizmu Pusat.

Kepala Sekolah Ramah Anak SD Mugeb, M Nor Qomari, mengatakan selain untuk membantu saudara kita di Palestina penggalangan donasi ini juga untuk memupuk rasa empati siswa.

“Dengan adanya donasi ini, juga untuk meningkatkan rasa peduli siswa-siswi terhadap sesama yang sedang mengalami kesusahan” tuturnya Ari.

(Viki Safitri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *