Panggung Kreasi Jelang Milad Ke-26 SD Mugeb

SD Mugeb menyediakan panggung kreasi tingkat Nasional dengan nama Mugeb's Champion Zone (MCZ) disampaikan M Nor Qomari SSi, Selasa (12/4/21).
Peserta MCZ yang berhasil meraih juara harapan II lomba mewarnai (Farida/PWMU.CO)

PWMU.CO – SD Mugeb menyediakan panggung kreasi tingkat nasional dengan nama Mugeb’s Champion Zone (MCZ) disampaikan M Nor Qomari SSi, Selasa (12/4/21).

Kepala SD Muhammadiyah 1 GKB (Mugeb) Gresik itu mengatakan ajang ini nantinya berbentuk lomba untuk menyalurkan passion dan potensi siswa.

“MCZ adalah salah satu rangkaian acara pra-milad SD Mugeb yang ke-26 sekaligus menyambut bulan Ramadhan 1442 H,” ujarnya.

Dia menjelaskan nantinya ada empat perlombaan yakni lomba hafalan surat pendek, bercerita, mewarnai, dan Islamic Family Photo Contest.

Diikuti Peserta Luar Pulau Jawa

Ari, sapaan akrabnya, menjelaskan ada 194 peserta berpartisipasi dalam MCZ. Uniknya, pendaftar lomba tidak hanya berasal dari Kabupaten Gresik saja.

“Ada beberapa pendaftar dari luar provinsi seperti kota Tangerang Selatan. Bahkan berasal dari luar Pulau Jawa seperti Medan, Balikpapan, dan Tabalong (Kalimantan Selatan) juga ada,” jelasnya.

Dimas Andi Yusuf dari TK Islam Al Azhar 10 Serang saat bercerita tentang telur ayam yang pecah (Tangkapan layar Viki/PWMU.CO)

Konsep Lebih Matang

Erna Ahmad mengatakan meskipun ada lomba pra-milad yang masih proses, ada lomba yang sudah selesai. Di antaranya lomba bercerita dan hafalan surat pendek.

Dia menjelaskan, respon dari orangtua peserta beragam. Seperti halnya Fitri Sudirwan, ibu dari Dimas Andi Yusuf siswa TK Islam dari Al Azhar 10 Serang. Dia mengaku sangat senang saat mengetahui putranya berhasil meraih juara I lomba bercerita.

“Awalnya tahu informasi lomba dari teman yang kebetulan sama-sama ikut lomba ini dan Alhamdulillah Dimas dan temannya sama-sama dapat juara,” tuturnya saat diwawancarai PWMU.

Berbeda dengan Fitri, Dian Handayani, ibu Adinata Izkandar peserta dari TK Kemala Bhayangkari 12 Tabalong Kalimantan Selatan. Mengaku dapat informasi lomba MCZ dari Instagram, dia sangat senang karena putranya menjadi juara harapan III dalam lomba hafalan surat pendek.

“Memang kemenangan bukan sagalanya, hanya saja dengan kemenangan ini betul-betul sangat menambah semangat dan motivasi ananda untuk lebih baik lagi dalam menghafal dan membaca al-Quran,” ungkapnya.

Semoga, harapnya, SD Mugeb semakin maju, berkembang, sukses, dan melahirkan generasi yang shaleh dan shalihah. (*)

Penulis Viki Safitri. Editor Ichwan Arif.

Sumber : https://pwmu.co/186998/04/14/panggung-kreasi-jelang-milad-ke-26-sd-mugeb/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *