Kenalkan Sekolah, SD Mugeb Adakan Happy Learning Class

M Salman Alfarizi (gambar kanan) saat menjawab pertanyaan pemateri (tangkapan layar Eka/PWMU.CO)

PWMU.CO – Kenalkan sekolah, SD Muhammadiyah 1 GKB (Mugeb) Gresik mengadakan Happy Learning Class secara daring untuk siswa baru tahun pelajaran 2021/2022, Jumat (26/2/21)

Kepala SD Mugeb M Nor Qomari SSi mengatakan kegiatan yang diselenggarakan dua pekan sekali ini merupakan preschool untuk memperkenalkan lingkungan sekolah.

“Siswa baru dikenalkan dengan ustadz-ustadzahnya dan tentunya diajak bermain sambil belajar juga,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Wakil Kepala Bidang Kesiswaan School Erna Achmad MPd. Dia memaparkan kegiatan belajar sambil bermain kali ini supaya siswa baru bisa dekat dengan guru sebelum mereka melakukan pembelajaran nanti.

“Untuk materi kali ini mengangkat tema Making  Sandwich. Siswa diajak membuat makanan bergizi. Biar anak bisa belajar dengan guru di sekolah meskipun secara daring. Selain itu, tema calistung (baca tulis hitung) juga diberikan oleh panitia,” ujar Koordinator Marketing Sinergi Mugeb School itu.

Making Sandwich

Koordinator Hubungan Masyarakat (Humas) Eka Maria Lieke SPd mengatakan selain sebagai media untuk menyapa siswa baru, acara ini juga sebagai sarana untuk memberikan wawasan, terutama tentang makanan sehat.

Baca Juga:  Sang Juara Lomba Kostum Pejuang Sekolah GKB

“Siswa diberikan ilmu tentang manfaat makanan sehat bagi tubuh. Mereka juga langsung diajak praktik biar ceria dan senang,” jelasnya.

Antusias Siswa Ikuti Kegiatan

Eka Maria Lieke yang juga menjadi pemateri mengatakan kegiatan yang diikut 146 siswa ini diikuti dengan antusias. Untuk menghidupkan acara, dia juga melemparkan pertanyaan pada siswa tentang materi yang diberikan.

“Kira-kira tau ngga ya, apa manfaat roti bagi tubuh kita?” tanya Erna. Tidak berselang lama, Raden Muhammad Al Fatih mengacungkan tangan di layar Zoom.

“Menghasilkan energi,” jawab Fatih, cepat.

Pada sesi akhir, Eka mempraktikan membuat sandwich. Belum lama menjelaskan cara dan memberikan instruksi pembuatan, salah satu peserta Arsheyna Ramadhany langsung bertanya.

“Ustadzah, apakah isiannya bisa diganti?” tanyanya.

“Oh, boleh sekali sayang. Isiannya bisa diganti sesuai selera, bisa telur atau pakai sosis,” jawab Eka, cekatan.

Sebelum mengakhiri acara, panitia juga mengadakan kuis interaktif. Ketiga siswa Muhammad Asyam Dzaki, M Salman Alfarizi, dan Arsheyna Ramadhany berhasil meraih hadiah dari panitia. (*)

Penulis Viki Safitri. Editor Ichwan Arif.

Sumber  https://pwmu.co/180437/02/27/kenalkan-sekolah-sd-mugeb-adakan-happy-learning-class/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *