Empat Tips Meraih Mimpi ala Lulusan Melbourne

Antusias siswa SD Mugeb saat menunjukkan tulisan cita-cita (tangkapan layar Indra/PWMU.CO)

PWMU.CO – Empat tips untuk meraih mimpi disampaikan Sri Nurur Rachmi DST M Mgt (Fin), Selasa (5/1/21).

Dalam kegiatan Guest Teacher bertema Sekolahku Kebangganku yang diikuti siswa kelas I-III secara daring tersebut, alumnus SD Muhammadiyah 1 GKB (Mugeb) Gresik ini mengungkapkan, rajin ibadah dan disiplin menjadi kunci pertama untuk bisa meraih mimpi yang dicita-citakan.

“Kita harus bisa membagi waktu untuk belajar dan bermain, disiplin beribadah dengan shalat lima waktu, membaca al-Quran dan bersedekah,” ujar lulusan S2 University of Melbourne, Australia.

Nurur memaparkan jika perlu menuliskan cita-cita di kertas lalu ditempelkan di dinding kamar agar ketika bangun tidur bisa semangat untuk menggapainya.

Berani Bertanya dan Ikut Kompetisi      

Nurur menjelaskan tips kedua adalah mencari banyak teman. Hal ini dikarenakan jika banyak teman bisa melakukan sharing bersama-sama.

“Jadi teman tidak hanya untuk bermain akan tetapi juga untuk belajar bersama,” paparnya.

Ketiga, lanjutnya, berani bertanya dan berani berkompetisi sesuai dengan kegemaran dan kemampuan masing-masing. Keempat, sambungnya, rajin membaca.

“Keempat tips ini harus dipraktikkan sehingga bisa lebih mudah meraih mimpi kita,” jelasnya.

Menyesuaikan Diri dengan Sekolah Baru

Nurur menjelaskan tidak hanya itu empat tips tersebut, menyesuaikan diri dengan sekolah baru juga perlu dilakukan supaya proses belajar untuk meraih mimpi bisa lebih mudah.

“Di sekolah baru kita harus berani bertanya atau mengajak mengobrol teman, menghargai perbedaan sesama teman dan belajar mandiri,” terangnya.

Di kegiatan tersebut, dia juga memperlihatkan foto-foto tempat wisata dan lokasi pendidikan di Australia, tepatnya di Melbourne.

Dialog Interaktif

Antusias peserta mengikuti kegiatan ini pun terlihat manakala di sesi tanya jawab, peserta bertanya pada narasumber. Seperti halnya Siswa kelas II-Adenium Luqman Nur Azmi Albana.

“Kak, kalau kuliah di luar negeri kan jauh dan mahal, itu gimana?” tanyanya.

Nurur menjelaskan tidak perlu takut bermimpi kuliah di luar negeri karena jika rajin belajar, kita bisa memperoleh beasiswa. “Tenang aja, kalau kalian rajin belajar, pinter, nanti bisa dapet beasiswa juga. Jadi tetap bisa kuliah di luar negeri,” jawabnya.

Sebelum acara berakhir, siswa diminta untuk menuliskan cita-cita di sebuah kertas dan ditunjukkan ke kamera. Siswa sangat antusias saat menunjukkan cita-citanya. Ada yang bercita-cita sebagai dokter, polisi, presiden, maupun pilot.

Kepala SD Mugeb Mochammad Nor Qomari SSi mengatakan sangat bangga karena banyak alumni SD Mugeb yang bisa belajar ke luar negeri.

“Saya berharap motivasi Mbak Nurur bisa menambah semangat belajar agar siswa bisa belajar ke luar negeri nantinya,” tuturnya. (*)

Penulis Novita Zahiroh. Editor Ichwan Arif.

Sumber: https://pwmu.co/173311/01/07/empat-tips-meraih-mimpi-ala-lulusan-melbourne/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *