SD Mugeb Deklarasikan Sekolah Ramah Anak

Mugeb.News – SD Muhammadiyah 1 GKB Gresik (SD Mugeb) mendeklarasikan Sekolah Ramah Anak (SRA) pada Jum’at (13/11/20).

Kepala SD Mugeb, Mochammad Nor Qomari S.Si menyatakan bahwa pendeklarasian ini bertujuan untuk menjamin memenuhi hak-hak anak, melindungi kekerasan anak, diskriminasi dan perlakuan salah terhadap anak.

“Deklarasi Sekolah Ramah Anak ini merupakan bentuk proaktif kami untuk memberikan pelayanan terbaik bagi siswa,” terang Ari, sapaannya.

Deklarasi SRA ini mendapat respon positif dari berbagai pihak. SD Mugeb bekerja sama dengan lembaga/dinas terkait dalam penerapan SRA, diantaranya Pokja Aspirasi Pendidikan Ramah Anak Seluruh Indonesia, Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik, Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBP3A), Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Gresik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Lingkungan Hidup, Polsek Kebomas dan Puskesmas Kebomas.

Ari juga menyatakan bahwa SD Mugeb tidak hanya sekadar deklarasi, tapi akan serius menerapkan konsep Sekolah Ramah Anak di sekolah. Dia juga berharap deklarasi sekolah ramah anak SD Mugeb ini bisa menjadi role model bagi sekolah lain.

“Insya Allah setelah deklarasi ini akan ada proses berkelanjutan dan semoga bisa menjadi role model bagi sekolah-sekolah yang lain,” tuturnya.

Ari berharap dengan deklarasi sekolah ramah anak, SD Mugeb bisa menjadi surga bagi anak-anak. “Yang namanya surga kan tidak ada hal yang tidak baik, semuanya baik dan menyenangkan. Saya harap SD Mugeb bisa menjadi surga bagi anak-anak,” ujar Ari.

Sebagai wujud semangat dalam deklarasi Sekolah Ramah Anak, SD Mugeb meluncurkan sebuah jingle berjudul “Tebarkan Senyuman”.

Jingle dengan lirik dan nada yang penuh semangat ini merupakan ciptaan Ari (Kepala SD Mugeb) dan Rafie Cakradara.

Jingle ini dinyanyikan oleh tiga siswa SD Mugeb, yaitu Calista Almira Setiawan (siswi kelas VI-Mars), Zhafira Irdina Lunettaputri (siswi kelas IV-Jawa) dan Alysia Cynara Arista Awidya (siswi kelas V-Amerika).

Jingle “Tebarkan Senyuman” SD Mugeb bisa dilihat di channel youtube SD Muhammadiyah 1 GKB Gresik.

Selamat dan sukses SD Mugeb, Sekolah Ramah anak! (Mar’atus Sholichah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *