Ingin Jadi Dokter Spesialis Kandungan, Siswa SD Mugeb Ini Tekuni IPA hingga Raih Medali Emas

Prisca Jameila Bilbinna

Prisca Jameila Bilbinna, siswa kelas VI SD Muhammadiyah 1 GKB (SD Mugeb) berhasil mengharumkan nama sekolah di ajang Olympicad Nasional VI, Ahad (27/10/19), di Universitas Muhammadiyah Semarang.

Dia berhasil meraih medali emas bidang IPA dengan posisi di peringkat I setelah melewati dua tahap penyisihan.

Gadis kelahiran Surabaya ini mengaku tidak menyangka dirinya akan mendapat medali emas, apalagi peringkat I. Pasalnya, di babak penyisihan pertama, dia berada di peringkat ke-10 dan penyisihan kedua berada di peringkat ke-5. “Sama sekali ndak nyangka, soal penyisihannya susah banget,” ungkap Prisca.

Atas prestasinya ini, Prisca berterima kasih kepada semua pihak yang mendukungnya. “Bersyukur sama Allah SWT, berterima kasih sama mama-papa, guru pembimbing, guru pendamping, tanpa mereka semua ndak mungkin bisa sejauh ini,” sambungnya.

Kepada PWMU.CO Prisca mengaku menekuni bidang IPA karena bercita-cita menjadi dokter spesialis kandungan. “Aku pengen jadi dokter spesialis kandungan suatu saat nanti,” terangnya.

Pembina bina prestasi bidang IPA, Nining Novita SP menyatakan prestasi Prisca ini di luar dugaannya. “Ini benar-benar surprise buat saya. Saya sempat khawatir pesaing Prisca berat-berat. Ternyata kekhawatiran saya tidak terbukti, dengan belajar yang tekun alhamdulillah Prisca berhasil,” paparnya.

Sebelum Olympicad, lanjutnya, Prisca berhasil meraih juara II pada ajang ME Award. “Dia kan sudah kelas VI, banyak prestasi yang sudah dia sumbang untuk sekolah, prestasi ini bisa menjadi kenang-kenangan terbaiknya untuk SD Mugeb,” kata Nining.

Tak hanya medali emas di bidang IPA, siswa SD Mugeb lainnya juga merebut dua medali emas dalam bidang News Reading.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X