Dua Medali Emas Kategori News Reading Dibawa Pulang SD Mugeb

Hannes Zulfikar Alfaried kKiri) dan Aretha Zizi Verina Iransyah.

Dua siswa SD Muhammadiyah 1 GKB (SD Mugeb) membawa pulang medali emas bidang Bahasa Inggris kategori News Reading dalam ajang Olympicad Nasional VI yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Semarang, Senin (28/10/19).

Adalah Hannes Zulfikar Alfaried (V-Faqih Usman) dan Aretha Zizi Verina Iransyah (V-Mas Mansyur) yang berhasil meraih emas dengan masing-masing mendapat peringkat I dan V.

Kepala SD Mugeb Fony Libriastuti SSi MSi menyatakan kebanggaannya atas prestasi siswanya. “Saya ikut mendampingi mereka saat final, penampilan anak-anak sangat bagus, saya bangga sekali, pokoknya excellent,” ungkap Fony.

Aretha Zizi, yang akrab dipanggil Zizi ini mengaku menyukai bahasa Inggris karena menyenangkan. “Belajar bahasa Inggris itu menyenangkan lho, terus aku suka juga karena ada hubungannya sama cita-citaku, kan aku pengen jadi profesor di luar negeri,” terang gadis berusia 10 tahun ini.

Meskipun meraih medali emas, Zizi masih belum puas dengan pencapaiannya. “Alhamdulillah dapat emas, tapi aku masih pengen menang lomba yang tingkat internasional,” ujarnya sambil tertawa.

Lain halnya dengan Zizi, Hannes Zulfikar Alfaried mengungkapkan persiapannya menghadapi Olympicad. “Aku belajar terus di sekolah sama pembimbingku, di rumah juga latihan hafalin teks, mengatur intonasi,” papar Hannes.

Meskipun sempat grogi sebelum menghadapi final, Hannes mengaku lebih semangat setelah melakukan video conference dengan para pembimbingnya, yaitu Ustadzah Iin Kurnia SPd dan Zaky Kurniawan.

“Tadi disemangatin para pembimbingku, beliau berpesan Eye contact and it’s your time to do the best! Jadi optimis, eh ternyata manjur,” ujar cowok yang hobi menggambar ini.

Tak hanya dua medali emas di bidang Bahasa Inggris, SD Mugeb juga berhasil meraih medali emas bidang IPA pada ajang yang sama.

Selamat SD Mugeb!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X