Tahun Ini Bisa Bawa Pulang Trofi ME Award, Ternyata Ada Rahasianya

Muhammad Faris Darmawan.

Bagi cowok berkacamata ini meraih Special Award 1 Kategori Ismu In English dalam ajang ME Awards 2019 di Dome UMM, Sabtu (21/09/19), adalah prestasi yang membanggakan.

Pasalnya, Muhammad Faris Darmawan, siswa kelas 6 SD Muhammadiyah 1 GKB Gresik (SD Mugeb) pada ME Award tahun lalu dia belum berhasil membawa pulang trofi.

Faris, sapaan akrabnya, mengatakan, setelah dua kali ikut ME Awards, ini kali pertama dia mendapatkan juara. ”Tahun kemarin juga ikut tapi kalah,” ucapnya.

Anak keempat dari empat bersaudara ini, telah menjalani serangkaian pembinaan selama kurang lebih tiga pekan sebelum melaju berkompetisi.

Faris menceritakan pengalamannya diberi pesan dan motivasi oleh guru pendampingnya Syaiful Rizal, ketika lomba akan dimulai.

”Saya disuruh Pak Rizal percaya diri, kan sudah belajar juga berusaha, jadi bertawakal saja, nanti pasti menang,” tuturnya.

Siswa yang hobi menggambar itu pun mengamalkan saran gurunya dan menjadi optimistis. Hasilnya Faris berhasil meraih penghargaan itu.

Selain mendapat di ME Awards 2019, Faris juga pernah juara pada kompetisi lain. Di antaranya, juara 1 lomba Olimpiade Math, English, Sains (OMES) oleh LBB Tunas Cerdas Ceria (TCC) se-Jawa Timur, dan juara 1 Spelling Bee yang diadakan oleh English First.

Motivasi yang selalu ditanamkan Faris pada diri sendiri saat akan mengikuti kompetisi adalah selalu berpikir positif. ”Jangan terlalu dipikir, kalau mikir soalnya susah nanti bakalan susah beneran, jadi berpikir positif saja,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

X