Elly Risman: Menjadi Teman Terbaik Bagi Anak

IBTimes.ID – Kepedulian Orang Tua terhadap anak di masa Pandemi sangat diperlukan demi terciptanya hubungan yang harmonis antara anak dan orang tua. Menyikapi hal tersebut, Pusat Layanan Psikologi dan Konseling SMA Muhammadiyah 10 GKB Gresik (PLPK Smamio) bersama Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) GKB Gresik menggelar Webinar Parenting pada Sabtu, 5/9/2020 via Zoom Conference. Webinar Parenting yang diperuntukkan wali siswa Sekolah Muhammadiyah GKB (Mugeb Schools) mulai dari SD Muhammadiyah 1 GKB, SD Muhammadiyah 2 GKB, SMP Muhammadiyah 12 GKB dan SMA Muhamamdiyah 10 GKB mengusung tema ‘Orang Tua Teman Terbaik Anak’ ini menghadirkan Elly Risman, Psi sebagai pemateri. Melalui Webinar parenting kali ini, Elly Risman memberikan pemahaman kepada audiens tentang bagaimana orang tua bersikap dan berkomunikasi dengan anaknya apalagi di era pandemi. Menurut Elly Risman ada beberapa kesalahan yang mungkin tidak tersadari oleh para orang tua saat menjalin komunikasi dengan anak…

Lanjut baca, klik di sini

SD Mugeb Ber-HW Ria secara Virtual

SD Mugeb Ber-HW Ria secara Virtual. Yugo Triawanto saat memberikan materi Hizbul Wathan (tangkapan layar Viki/PWMU.CO)

PWMU.CO – SD Mugeb Ber-HW Ria secara Virtual; mengajak siswa untuk lebih mengenal HW (Hizbul Wathan) secara gembira dalam acara Get Closer with Hizbul Wathan, Jumat (21/8/2020).

akil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SD Muhammadiyah 1 GKB (SD Mugeb) Gresik Siti Latifah SPd mengatakan acara ini diikuti oleh siswa kelas I, II, dan III.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan dan mengenal HW lebih jauh lagi. Mengajak mereka mengenal HW sejak dini dan bangga menjadi pandu HW serta termotivasi untuk mengikuti kegiatan HW,” tuturnya.  Dalam kesempatan tersebut, Ketua Kwartir Cabang Kepanduan Hizbul Wathan GKB Gresik sekaligus pemateri Yugo Triawanto MSi memberikan materi….

Lanjut baja, klik di sini

Cara Mugeb School Motivasi Siswa Rapikan Rumah

Cara Mugeb School Motivasi Siswa Rapikan Rumah. Juara I Kenzo Tende Kelas IV Papua dari SD Muhammadiyah 1 GKB Gresik (Dewy Kartika/PWMU.CO)

PWMU.CO – Cara Mugeb School motivasi siswa untuk memiliki pembiasaan merrapikan rumah dalam lomba kebersihan rumah secara online untuk memperingati HUT ke-75 RI.

Pemenang lomba kebersihan yang diadakan Kesiswaan Sinergi sekolah Muhammadiyah GKB (Mugeb School) Gresik yang diikuti siswa dari SD Muhammadiyah 1 GKB Gresik dan SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik ini diumumkan setelah pelaksanaan upacara bendera virtual, Senin (17/8/20).

Dalam lomba kategori junior B, siswa SD Muhammadiyah 1 GKB Gresik kelas IV Kenzo Tende dinobatkan sebagai juara I dengan memperoleh angka 942 dari dewan juri.

Dihubungi PWMU.CO melalui WA, Rabu (19/8/20) orangtua Kenzo, Dewy Kartika mengatakan…

Lanjut baca, klik di sini