KBM Daring seraya Main Game

Mutiara Ainun Kamila Rohman saat belajar di rumah, Selasa (24/3/2020) (Viki Safitri/PWMU.CO)

PWMU.CO – KBM Daring SD Mugeb menarik, seraya main game. Inilah yang dirasakan Mutiara Ainun Kamila Rohman, siswa kelas II-Madinah, Selasa (24/3/20).

Kegiatan belajar mengajar (KBM) daring (dalam jaringan) tanpa tatap muka SD Muhammadiyah 1 GKB (SD Mugeb) Gresik untuk menyikapi wabah Covid-19.

Wakasek Bidang Kuirkulum SD Mugeb Erna Achmad MPd mengatakan timnya telah mempersiapkan pembelajaran via website untuk siswa saat di rumah.

“Pembelajaran dilakukan via website sekolah. Dalam web itu ada rangkuman materi, latihan soal, dan video pembelajaran. Latihan soal atau tugas dibentuk seperti kuis yang bisa diakses di website sekolah,” ujarnya.

Dijelaskan, …

Lanjut baca klik link di bawah

https://pwmu.co/139457/03/24/kbm-daring-seraya-main-game/

Sport Day, Cara SD Mugeb Lawan Corona

Fony Libriastuti SSi MSi saat menyampaikan safety talk di hadapan guru dan karyawan (David/PWMU.CO)

PWMU.CO – Sport Day adalah cara yang dilakukan SD Mugeb dalam melawan Corona. Inilah yang dilakukan guru dan karyawan, Kamis (19/3/20).

Sebelum Sport Day, guru dan karyawan SD Muhammadiyah 1 GKB (SD Mugeb) Gresik berkumpul di lapangan sekolah untuk mengikuti kegiatan Safety Talk.

Kegiatan ini dilakukan untuk membuka wawasan guru dan karyawan (gukar) SD Mugeb tentang wabah Corona yang saat ini sedang melanda. Mereka berbaris berjarak satu meter dengan sesama.

Kapala SD Mugeb Fony Libriastuti SSi MSi menjelaskan tentang pentingnya menjaga diri dan orang sekitar kita agar tidak tertular Virus Corona.

Dia menjelaskan, untuk saat ini, apa yang kita alami dan kita rasakan terkait adanya virus Corona atau Covid-19 kita harus benar-benar waspada untuk hal tersebut. “Minta tolong tidak untuk diremehkan, disepelekan, atau dijadikan bahan guyonan,” pesannya.

Fony mengingatkan…

Lanjut baca klik link di bawah

https://pwmu.co/139355/03/23/sport-day-cara-sd-mugeb-lawan-corona/

Rapat Berhadiah Madu untuk Tangkal Corona

Nanang Sutedja SE MM saat menyampaikan materi dalam pelatihan guru dan karyawan SD Mugeb (Imam Buchori/PWMU.CO)

PWMU.CO – Rapat berhadiah madu untuk tangkal Corona. Itulah yang terjadi saat Majelis Dikdasmen PCM GKB Gresik menggelar pembinaan guru dan karyawan SD Mugeb, Rabu (11/3/2020).

Kegiatan yang bertempat di Averroes Hall SD Muhammadiyah 1 GKB (SD Mugeb) ini dihadiri 86 Guru dan karyawan.

Acara dibuka dengan penampilan dari seluruh guru dan karyawan yang menyanyikan yel-yel SD Mugeb dengan penuh semangat dan gembira.

Ketua Majelis Dikdasmen PCM GKB Nanang Sutedja SE MM sebagai nara sumber menyampaikan sekolah Muhammadiyah di GKB ini semakin besar. “Ukurannya apa kalau sekolah kita semakin besar?” tanyanya mengawali pembekalan.

Nanang menyampaikan, sekolah itu bisa maju dan berkembang karena tiga hal. Satu, jumlah asetnya. “Aset itu kekayaan. Kekayaan bisa berupa sumber daya manusia,” ujarnya.

Kedua, posisi pendapatan makin naik. Ketiga, pengembangan kekayaan sehingga labanya meningkat. “Tiga hal inilah yang menjadi pedoman. Oleh karena itu, kuncinya adalah manajemen people,” lanjutnya.

Pentingnya Manajemen Manusia

Perguruan Muhammadiyah GKB ini, sambung dia, semakin hari semakin bertambah besar. Karena sekolah ini semakin besar maka organisasi di bidang jasa seperti sekolah kita kuncinya adalah manajemen people atau mengelola orang.

“Jadi apapun usaha sifatnya jasa maka tergantung kepada orang. Karena orang ini yang akan melakukan pelayanan,” papar Nanang.

Nanang berpesan kepada pimpinan dan bawahannya agar sekolah ini harus betul-betul pandai memanajemen orang. “Kuncinya ada dua kalau bagus diberi reward dan kalau tidak bagus diberikan pembinaan atau sanksi,” terang Nanang.

Menurutnya, apabila kita tidak bisa mengendalikan maka tidak bisa mengelola. Sekolah ini milik kita bersama. Nanang berharap mengetuk hati nurani semua untuk memiliki perasaan atau komitmen rasa memiliki persyarikatan ini yang tinggi yang positif dalam bahasa marketingnya My School My Second Home (Sekolahku Rumah Keduaku).

Selama pembinaan berlangsung, Nanang berulang kali menekankan pentingnya kerja sama tim. Setiap individu harus menjadi bagian yang positif dalam suatu tim. “Solid team work, make a dream work, untuk menyajikan service excellent, mulai atasan dan semua yang berada di bawahnya harus memiliki kesatuan komitmen karena bagi kita menyajikan pelayanan prima adalah wajib,” ujarnya.

Nanang juga berpesan kepada guru untuk meningkatkan kompetensinya karena perubahan selalu terjadi dimana mana. Kita harus selalu selangkah di depan jika kita ingin maju. “One step ahead, kita harus berbeda dengan yang lain, selangkah lebih maju,” jelasnya.

Anggota Majelis Dikdasmen PCM GKB dengan hadiah madu berfoto bersama dengan peserta pembinaan (Imam Buchori/PWMU.CO)

Rapat Berhadiah Madu

Kepala SD Mugeb Fony Libriastuti MSi mengucapkan terima kasih kepada pengurus Majelis Dikdasmen PCM GKB.

“Terima kasih bapak-bapak majelis yang tak henti-hentinya memberikan motivasi, nasihat, tambahan wawasan dan ilmu sehingga kita bisa terus upgrade diri meningkatkan kemampuan dan refresh knowledge sehingga apa yang dikhilafkan mendapatkan hidayah kembali. Jadi kita charger lagi dengan kegiatan seperti ini,” ungkap Fony.

Di akhir acara, Fony memberikan bingkisan kepada pengurus majelis yang hadir berupa madu. “Karena sekarang lagi musim virus Corona, kami sengaja menyiapkan madu untuk bapak-bapak agar bisa membantu menjaga kesehatan Njenengan semua,” kata Fony. (*)

Kontributor Kaiisnawati dan Mar’atus Sholichah. Editor Mohammad Nurfatoni.

https://pwmu.co/137581/03/15/rapat-berhadiah-madu-untuk-tangkal-corona/

X